Pesona Alam di Ujung Genteng


Ujung Genteng merupakan daerah yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sebuah pantai eksotis yang kurang terdengar di masyarakat, saya pun baru pertama kali mengunjungi daerah tersebut. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10 jam perjalanan dari Bandung dengan pemandangan alam pedesaan menemani selama perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat.

Sesampainya di Ujung Genteng, jalanan berbatu dan berpasir putih khas pantai Jawa Barat dapat terlihat jelas. Kehati-hatian sangat diperlukan dalam mengemudikan kendaraan. Sayangnya keindahaan alam ini tidak diikuti dengan fasilitas yang memadai, minimnya penginapan serta rendahnya kepedulian pemerintah membuat keadaan pantai sedikit rusak.
Fujica M1 | Lucky SHD 100
Selain keindahan pantai, Ujung Genteng juga merupakan kawasan konservasi penyu, bahkan kita bisa ikut melepaskan penyu di sore hari serta melihat hewan tersebut bertelur di malam hari. Di pagi hari kita bisa melihat lelang ikan yang dilakukan para nelayan, disini kita bisa membeli ikan-ikan hasil tangkapan nelayan dengan harga yang cukup murah.
Fujica M1 | Lucky SHD 100
Suasana pantai di sore hari juga bisa mejadi rekreasi yang menarik, keheningan membuat pantai menjadi tempat yang romantis untuk pasangan yang sedang memadu kasih dengan ditemani pemandangan matahari terbenam yang cukup mengagumkan.
Fujica M1 | Lucky SHD 100
Fujica M1 | Lucky SHD 100
Disamping fasilitas yang kurang memadai dan semua kekurangan lainnya, kawasan wisata Ujung Genteng bisa menjadi salah satu tujuan berlibur untuk mencari suatu pengalaman wisata yang berbeda.

Related Articles :


2 comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Enter Your Email Address:

GUESTBOOK

 

Antonius Giovanni © 2016 | Powered by: Blogger